Cara Memilih Furniture Rumah yang Berkualitas

Cara Memilih Furniture Rumah yang Berkualitas

Furniture sendiri adalah nyawa dari sebuah rumah. Semua ruamh di dunia ini pasti akan memiliki furniture yang dimana diletakan diberbagai ruangan baik interior dan exterior rumah.

Furniture interior misalkan sangat banyak jenisnya mulai dari kursi, kemudian sofa, lemari, ranjang, kitchen set, meja dan lain lain.

Tapi, ada satu kelemahan furniture yang kerap kali menjadi masalah yakni daya tahan yang minim yang akan mengakibatkan cepat rusak.

Anda tentu saja sangat kecewa ketika membeli springbed dengan harga mahal pertama kali digunakan sangat empuk, setelah 3 bulan ambless dengan lekukan pada bagian tengah.

Maka dari itu sebelum membeli furniture ini anda harus tahu selahnya, triknya bagaimana mendapatkan furniture yang berkualitas. Secara keseluruhan kami akan rangkum dalam ulasan dibawah ini.

  1. Beli furniture yang branded

Ini sudah jelas jika uang anda banyak maka membeli springbed, kemudian lemarin dan lain sebagainya bisa ditempat yang sudah terkenal dengan merk yang sudah terkenal juga.

Biasanya mereka akan memberikan garansi terhadap semua produknya minimal 2 tahun. Ini tentu saja akan membuat anda lebih tenang karena kalau terjadi kerusakan pada masa garansi maka anda bisa klaim.

Meskipun harga lebih mahal dari furniture tanpa merek namun dari sisi daya tahan jauh lebih baik.

  1. Jangan lupa cek kualitas secara mendetail

Beberapa jenis furniture ada yang bisa dicek secara langsung kualitas bahan pembuatanya dan ada yang tidak bisa.

Yang tidak bisa anda cek misalkan sofa, anda tidak akan pernah tahu rangka dari kayu apa sofa yang akan anda beli. Yang anda tahu adalah permukaan menggunakan kulit yang empuh, kemudian tampilanya elegan sebatas itu saja.

Sedangkan yang bisa anda cek misalkan seperti lemari, indikasinya jika terbuat dari bahab kayu solid seperti jati maka akan sangat kuat dan tahan lama.

Berbeda dengan jenis bahan kayu olahan maka ini dari sisi daya tahan sangat rendah hanya menang model saja.

Dengan menggunakan dua indikator ini sebenrnya sudah cukup buat menjadi senjata andalan ketika memeriksa kualitas furniture jenis apa saja semoga bisa anda terapkan dan tidak mengalami kekecewaan dalam membeli furniture yang harganya sangat mahal.

Bajuri Joni