Pelatih Kepala Arsenal dan Winger Chelsea Positif Terinfeksi Corona

Pelatih Kepala Arsenal dan Winger Chelsea Positif Terinfeksi Corona

Berita terbaru datang dari klub sepakbola terkemuka, Arsenal dan Chelsea. Pasalnya kedua klub sepakbola tersebut tengah mengalami ancaman serius terkait fakta bahwa pondasi penting mereka, Mikel Arteta yang merupakan Pelatih Kepala Arsenal, dan Callum Hudson-Odoi yang merupakan Winger Chelsea diketahui positif terinfeksi virus korona.

Dilansir dari laman resmi Arsenal pada Jumat 13 Maret 2020, Arteta mengungkapkan kekecewaan mengenai kondisi dirinya saat ini. Namun kendati demikian ia tetap optimis akan dapat kembali ke tempat kerjanya setelah mendapatkan izin. Ia juga mendapatkan dukungan dari banyak pihak yang tentunya hal tersebut sangat berarti bagi dirinya.

Fakta bahwa Pelatih Kepala Arsenal dan Winger Chelsea Positif Terinfeksi Corona tentunya mempengaruhi seluruh jajaran pemain dan staff Arsenal yang dalam beberapa waktu terahir melakukan kontak dengan Arteta untuk ikut menjalani proses isolasi selama 14 hari sesuai dengan peraturan yang ditetapkan pemerintah Inggris. Hal tersebut juga berdampak pada usaha keras

Arsenal untuk dapat mengingkatkan posisinya pada Klasemen Liga Inggris 2019-2020. Sama halnya dengan Arsenal, seluruh personil Chelsea yang dalam beberapa waktu terakhir melakukan kontak dengan Odoi juga akan diisolasi.

Musim ini, Liga Inggris memang tengah dirundung berbagai duka. Karena virus corona tersebut akhirnya Arsenal gagal bertanding melawan Manchaster City yang sebelumnya telah dijadwalkan bertanding pada 2019-2020 dalam lanjutan liga Inggris.

Sedangkan Chelsea gagal bertanding melawan Aston Villa yang seharusnya dilaksanakan pada pekan ini. Saat ini, pihak Chelsea melakukan penutupan fasilitas mereka secara parsial. Mengenai pihak Arsenal, mereka memutuskan untuk menutup pusat pelatihan mereka yaitu London Colney dan Hall End sebagai upaya preventif terhadap penyebaran virus.

Pusat pelatihan tersebut akan mendapatkan pembersihan secara intensif, sedangkan situs klub lain milik mereka akan tetap dibuka dan beroperasi seperti semula.

Mendengar kabar terinfeksinya Arteta, Liga inggris mengumungkan bahwa pertandingan untuk akhir pekan ini yang tealh mereka jadwalkan akan tetap diselenggarakan, namun kemudian berita beru datang dari klub Chelsea yaitu Hudson-Odoi yang ternyata juga terinfeksi korona, membuat Liga inggris berpikir lebih jauh mengenai keputusannya.

Menghadapi situasi yang semakin kritis, Liga Inggris mengambil langkah cepat untuk segera mengadakan rapat yang diikuti oleh para perwakilan dari masing-masing klub pada jumat sore guna membahas kelanjutan kompetisi yang sebelumnya telah mengalami perubahan jadwal.

Saat ini, Liga Inggris hanya dapat berusaha dan berharap yang terbaik untuk kesembuhan Mikel Arteta dan Hudson Odoi yang positif terinfeksi corona karena tak dapat dipungkiri bahwa mereka adalah bagian dari komponen penting Liga Inggris

Bajuri Joni