Pesona Eksotis Kelabba Maja di Nusa Tenggara Timur

Pesona Eksotis Kelabba Maja di Nusa Tenggara Timur

Apakah Anda pernah memiliki keinginan untuk melihat secara langsung keindanhan painted hills di Oregon? Sepertinya Anda tak perlu jauh-jauh berkunjung ke sana karena di Negeri ini terdapat pegunungan dengan sejuta pesonanya, ialah Pesona Eksotis Kelabba Maja di Nusa Tenggara Timur. Perbukitan dengan bermacam wana yang memukau ini tak kalah indahnya dengan

Zangye Danxia yang berada di Tiongkok, dan juga tak kalah menawan dengan Ngarai Grand Canyon dari Amerika.

Kelabba Maja itu sendiri terdiri dari dua kata yaitu Ke’laba yang berarti abu atau tanah, serta Maja yang berarti nama Dewa. Bukit ini dilarang untuk dinaiki hingga ke puncak oleh para wisatawan disebabkan memiliki berbagai tantangan. Namun Anda tak perlu khawatir, pesona Tebing seperti diukir, kolaborasi warna yang indah, tentunya akan sangat memuaskan mata Anda.

Kelabba Maja memiliki tebing dengan ragam corak indah seperti disapu dengan kuas raksasa dan menghasilkan warna yang sedemikian indahnya. Warna putih, coklat, dan merah berpadu di perbukitannya dan menjadikannya rainbow hills yang mempesona saat dipandang dari sudut manapun.

Selain warnanya yang memukau, Kelabba Maja juga memiliki beberapa batu keseimbangan yang diyakini oleh masyarakat sekitar sebagai simbol Ayah, ibu, dan Anak. Ketiga batu ini terletak di puncak tebing yang kokoh serta runcing dan curam.

Batu lainnya yang diyakini memiliki kekuatan khusus adalah batu yang digunakan untuk altar tempat pemujaan Dewa. Ritual pemujaan tersebut dilakukan oleh warga sekitar secara rutin tiap tahun.

Diantara serangkaian kegiatan yang mereka lakukan adalah menyembelih hewan kurban dengan harapan agar diberikan keselamatan serta perlindungan dari sang Dewa. Saat berkunjung ke tempat wisata yang satu ini, Anda harus benar-benar menjaga sikap dan ucapan Anda.

Setiap wisatawan dilarang mengucapkan perkataan yang kasar maupun berlaku senonoh. Untuk dapat mencapai lokasi Anda dapat melakukan perjalanan dari Kupang kemudian menuju Pulau Sabu, lalu melewati jalan yang cukup menanjak selama kurang lebih 2 jam perjalanan.

Pesona Eksotis Kelabba Maja telah berhasil menarik perhatian baik wisatawan lokal maupun dari mancanegara. Pada Angkasa Pura 1 yang digelar pada Selasa, November 2012 dengan tema Collaborative Destination Development “explore the amazing destination at east Nusa Tenggara”, Gubernur Nusa Tenggara Timur menyampaikan bahwa Kelabba Maja memiliki anugerah dari

Tuhan dan juga seperti menjadi keasayangan Tuhan karena berbagai keindahannya dan dapat memikat hati para wisatawan lokal dan manca.

Selain itu, Kelabba Maja telah terpilih sebagai “Hidden Gem” pada acara Anugerah Pesona Indonesia yang dilaksanakan pada tahun 2018 oleh para Voters nasional dan Internasional. Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati Pesona Eksotis Kelabba Maja?

Bajuri Joni