Rekreasi Keluarga di Batu, Malang

Rekreasi Keluarga di Batu, Malang

Libur natal dan tahun baru adalah waktu yang menyenangkan untuk berkumpul bersama keluarga, sekaligus berekreasi. Di tempat kerja saya, libur natal dan tahun baru tidak sebanyak libur lebaran, karena itu saat hendak rekreasi, saya biasanya mencari tempat yang dekat-dekat saja.

Teman saya mengajak untuk liburan, dia berencana mengajak papanya liburan juga,. Saya berpikir tidak masalah jika dua keluarga bersama-sama berlibu, dan saya juga mengajak kedua orang tua juga saudara laki-laki saya untuk liburan.

Nah karena liburan kali ini mengajak orang tua yang sudah berumur, apalagi papa saya dan papa teman saya berumur diatas 60tahun, maka saya dan teman saya mencari tempat yang bisa dibuat jalan santai oleh orang tua, sehingga mereka tidak terlalu lelah.

Maka tujuan pertama saya adalah taman wisata paralayang. Karena perjalanan tidak seberapa macet, maka kami sampai di sana pukul 09.00 pagi. Udara masih terasa sejuk, dan wisata tersebut belum terlalu banyak orang, sehingga ketika sampai orang tua kami duduk santai di meja dan kursi kayu yang sudah di sediakan, sementara saya dan teman saya berfoto-foto.

Setelah kedua orang tua kami menikmati secangkir kopi, kami melanjutkan perjalanan masuk ke taman paralayang. Jalannya tidak terlalu mendaki, dan sepanjang perjalanan setapak ada beberapa spot foto yang bagus, sehingga kami bisa berhenti sebentar berfoto-foto dan orang tua kami juga dapat duduk sebentar sambil ikutan foto.

Seperti jalan santai, dan tidak terburu-buru kami dapat menikmati setiap langkah sambil bercanda ria, dan tak terasa jam sudah menujukkan pukul 11:30 WIB, saatnya makan siang.

Karena para orang tua belum terlalu lapar, kami memutuskan untuk makan siang di tujuan wisata kedua yaitu Selecta. Perjalanan dari para laying ke selecta tidak seberapa jauh, jalanan sedikit macet karena hari sudah siang.

Pukul 13:00 WIB kami sampai di selecta dan segera menuju tempat makan. Makanan di sana cukup nikmat, porsi juga sesuai untuk kami semua, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Selesai mengisi perut, maka kami melanjutkan untuk berjalan-jalan, meskipun agak padat, kami sangat menikmati, berfoto ditengah bunga, membuat pose lucu, dan setelah itu para orang tua duduk sambil melihat kami mengantri wahana bermain.

Tak terasa hari menjelang sore, dan kami memutuskan untuk berpindah ke wisata selanjutnya, yaitu alun-alun Batu.

Membeli oleh-oleh, berbelanja di Batu Plaza dan makan di alun-alun Batu merupakan hal yang sangat sempurna untuk menyelesaikan destinasi wisata di kota Batu. Dengan liburan yang singkat dan waktu terbatas, kota Batu merupakan salah satu pilihan tepat untuk berekreasi bersama keluarga.

Bajuri Joni