Superstar Asal Portugal Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid

Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid

Superstar asal Portugal Cristiano Ronaldo diisukan siap kembali ke klub pengoleksi 13 gelar UEFA CHAMPIONS LEAGUE, Real Madrid. Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu pada tahun 2018 lalu. Sinyonya tua bahkan hanya meminta 50 juta euro untuk menebus pemain berusia 35 tahun tersebut.

Berita yang masih kabar burung itu ramai diperbincangkan selama 2 pekan terakhir ini. CR7 diberitakan masih menyimpan hati pada tim besutan Zinedine Zidane. Kenangan selama sembilan musim dengan raihan prestasi baik individu maupun kolektif membuatnya tak mudah untuk begitu saja dilupakan.

Kapten Timnas Portugal itu dari pelukan el real setelah berhasil meraih hattrick UCL sepekan kemudian dan memilih kota Turin sebagai labuhan berikutnya. Juventus rela merogoh kocek dalam demi mendatangkan peraih lima gelar Ballon senilai 100 juta euro.

Kontrak Ronaldo sejatinya baru akan berakhir pada Juni 2022. sejak berseragam bersama jawara bertahan Serie A tersebut dirinya selalu menjadi tumpuan utama lini depan tim asuhan Max Allegri hingga berpindah tangan bersama Maurizio Sarri.

Meski usia CR7 tak lagi muda, tetapi konsisten serta dedikasi dalam bermain sepakbola membuat dirinya masih amat begitu disegani lini belakang lawan. Hal ini bisa dibuktikan selama dua musim berturut turut Ronaldo selalu menjadi pencetak gol terbanyak bagi skuat Juve.

Bila dirunut lebih jauh tak ada alasan yang tepat untuk Juve melepas kepergian sang pemain jika usia dan fisik dijadikan acuan. Karena profesionalisme dan totalitas sudah terbukti di atas lapangan.

Namun dikutip dari laman Corriere Dello sport Si Nyonya Tua memiliki beberapa alasan untuk merelakan Ronaldo pergi antara lain adalah, mengurangi beban klub untuk menyeimbangkan keuangan ditengah maraknya pandemi Covid-19.

Apalagi gaji yang mencapai 31 juta euro pertahun tentu adalah jumlah yang besar, mengingat pemasukkan pada musim 2019/2020 mengalami penurunan. Menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di situasi saat ini, membuat Juve berada dalam kondisi dilematis. Pemilik caps terbanyak bersama Portugal adalah sosok penting bagi tim, tetapi disisi yang berlawanan klub harus menemukan solusi terbaik ditengah ketidakpastian ini.

Meski masih sebatas rumor, Kepindahan Ronaldo dari Juventus menuju Real Madrid telah menjadi perbincangan hangat di bursa transfer pemain Eropa musim panas nanti.

Dari salah satu sumber berita kenamaan AS, tim berjuluk Los Blancos dikabarkan tak ada minat untuk membawa pulang topskor sepanjang masa tim asuhan Zidane itu. Penyebab utamanya adalah proyek jangka panjang Real Madrid bersama para skuat mudanya.

Bahkan menurut salah satu sumber internal El Real adalah, masa keemasan Ronaldo sudah lewat dan tidak ada ruang baginya untuk kembali bermain bersama Real Madrid.

Bajuri Joni